Home » » Memulai Bisnis Tanpa Modal

Memulai Bisnis Tanpa Modal

Posted by adskproject on Monday 28 March 2016

Halo Bro sist, Pak, Bu, dan adik-adik yang tercinta... Apa Kabar? Mudah-mudahan baik semuanya yah. amin.
Okey, langsung kita bahas bisnis tanpa modal ini. Saya disini bukan ingin membantu atau memberi modal untuk kalian. Saya disini hanya memberi pengarahan dan ingin mendobrak pola pikir kalian yang ketika ingin berbisnis, tapi terhalang oleh modal. HILANGKAN pemikiran BERBISNIS HARUS MEMAKAI MODAL! Tidak semua bisnis harus pakai modal. Coba lebih peka terhadap lingkungan anda. perbaiki hubungan sosial dengan tentangga, teman, mantan pacar, dan lain-lain.
Ingin cepat kaya? Bullshit ada orang yang kaya dengan waktu yang cepat. semua butuh perjuangan dan pengorbanan. pembisnis yang mempunyai modal besarpun harus berjuang mati-matian.

Lalu apa bisnisnya? saya ulangi lagi, coba anda peka dengan sekeliling anda. Contohnya :

1. Anda bisa memulai bisnis dengan mendaur ulang barang bekas. seperti koran, kaleng minuman, botol aqua, dan sendok plastik. ini semua tinggal bagaimana kreatifitas dari anda. bisnis daur ulang barang bekas tentunya harus mempunyai nilai seni agar mendapatkan harga yang tinggi.



bim salabim...siapa sangka barang-barang itu dari barang bekas? bagaimana? apakah anda sudah menemukan ide baru untuk memulai bisnis barang bekas? penjualannya bisa online kok. jadi handphone smartphone kalian tidak terbuang cuma-cuma. penjualan bisa melalui bbm, whatsapp, line, bukalapak.com, tokopedia.com, olx, facebook, dan media sosial lainnya.

2.  Nah kalau cara yang ini aga mudah. Saya pun melakukan hal ini. Jadilah Reseller atau dropshiper teman anda yang berbisnis. tidak harus punya modal bukan? contoh; tetangga anda ada yang punya toko baju/butik, anda hanya cukup untuk mendatanginya, lalu meminta izin kepada teman anda untuk menjadi reseller atau dropshipernya. jika diperbolehkan, silahkan anda langsung foto semua produk yang teman anda jual, lalu tanyakan spesifikasi barang tersebut jika ada. Pemasaran bagaimana? sama seperti dia atas. pemasaran hanya melalui toko-toko online dan media sosial. Terus ngapain buka toko? bayar pajak, uang kebersihan, dan uang keamanan. mendingan dirumah kan jualannya? sambil tiduran buka laptop atau handphone, terus publish jualan kita deh di medsos dan toko online.

-KESULITAN.
 Semua pekerjaan yang kita lakukan pasti sulit, butuh pengorbanan dan perjuangan. Bisnis online itu susah-susah gampang. yang paling susah adalah membangun kepercayaan para calon pembeli. jika service kita memuaskan, pembeli pasti akan merekomendasikan teman-temannya untuk beli kepada kita. Jadi, jangan pernah meninggalkan kesan yang buruk dalam bisnis online, jangan menipu, jangan genit, kita harus profesional.

sedikit tambahan, jika ada multi level marketing atau yang biasa dikenal sebagai MLM, langkah pertama yang harus anda ketahui adalah diri anda. kemampuan anda dan kapasitas diri anda. jangan tergiur oleh janji manisnya. jangan menjual mimpi anda. tapi jika anda merasa mampu dan yakin, silahkan memulainya.


Nah...dari 2 saran saya apa ada yang nyantol? kalau ada, tunggu apalagi? sekarang cari kerja susah. kita harus sekreatif mungkin untuk berkembang. sudah bukan jamannya lagi kita bekerja. harusnya kita yang menciptakan peluang pekerjaan.

 atau bisa juga sedikit mengeluarkan kocek untuk mencari ilmunya dengan mengklik dibawah ini : panduan cara berjualan online

Thanks for reading & sharing adskproject

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment